WELCOME TO MY BLOG, & THANKS FOR VISITING

Minggu, 18 Maret 2012

Alogaritma Dan Pemprograman


PERANCANGAN PROGRAM MESIN PENJUAL MINUMAN

Perancagan mesin minuman pilih atau mesin penjual minuman, dimana pembeli dapat memilih 4 jenis minuman, yaitu minuman A, minuman B, minuman C, minuman D. minuman ini masing – masing berharga Rp 1000 dan mesin ini dapat menerima uang logam Rp 500 ataupun uang logam Rp 1000. Dan jika pembeli akan membatalkan transaksinya meskipun telah memasukkan uang logamnya masih dapat dilakukan dan pembeli akan mendapatkan uang logamnya kembali.

FLOW CHART

Flowchart: Connector: State
a
KETERANGAN : 

TA           : tidak ada kegiatan
D             : untuk pengembalian uang
E              : memasukkan uang logam Rp 500
F              : memasukkan uang logam Rp 1000
G             : memilih minuman “Ciu Gelas”
H             : memilih minuman “The Gelas”
I               : memilih minuman “Granita”
J              : memilih minuman “Aqua Gelas”
V             : mengeluarkan uang kembali
W            : mengeluarkan minuman “Ciu Gelas”
V             : mengeluarkan minuman “The Gelas”
X             : mengeluarkan minuman “Granita”
Z              : mengeluarkan minuman “Aqua Gelas”

KETERANGAN STATE :

State a :
1.       Tidak ada kegiatan, menuju kembali state a
2.       Memasukan uang Rp 500 menuju ke state b
3.       Memasukan uang Rp 1000 menuju ke state c

State b :
1.       Tidak ada kegiatan, menuju kembali ke state a
2.       Menekan tombol input uang kembali, menuju ke state d
3.       Memasukan uang Rp 500 menuju ke state c

State c :
1.       Tidak ada kegiatan, menuju kembali ke state c
2.       Menekan tombol input uang kembali, menuju ke state b
3.       Menekan tombol pilihan bahan I, mesin mengeluarkan bahan I, kemudian kembali ke state a
4.       Menekan tombol pilihan bahan II, mesin mengeluarkan bahan II, kemudian kembali ke state a
5.       Menekan tombol pilihan bahan III, mesin mengeluarkan bahan III, kemudian kembali ke state a
6.       Menekan tombol pilihan bahan IV, mesin mengeluarkan bahan IV, kemudian kembali ke state a

State d :
1.       Uang keluar dan kembali ke state a



2 komentar:

  1. hei kawan, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti
    - www.gunadarma.ac.id
    - www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill
    makasi :)

    BalasHapus