WELCOME TO MY BLOG, & THANKS FOR VISITING

Rabu, 25 Mei 2011

Ahli: Alkohol Bikin Pengguna FB Punya Banyak Teman


 California – Hasil studi baru menunjukkan, pria drop-out (DO) yang sering menyebut, menulis atau memasang foto alkohol di Facebook cenderung punya banyak teman. Mengapa?
Hasil studi yang diterbitkan di American Journal of Men's Health itu memadukan profil 225 mahasiswa DO di satu universitas yang sering memasang hal terkait alkohol. Hasilnya, 85,53% profil, setidaknya berisi satu acuan alkohol.
Faktanya,pria berusia lebih dari 21 tahun yang beraktivitas di Facebook, 4,5 kali cenderung mengarah pada alkohol dibanding usia di bawahnya. Hasil studi pada pelajar terkait aktivitas Facebook dan alkohol ini sangat menarik.
Pasalnya, hasil studi ini bisa dimanfaatkan menghentikan penyalahgunaan alkohol. Beberapa pihak menyebutkan seperti dikutip Mashable, media sosial internet memberi pengaruh kuat pada aktivitas yang berhubungan dengan alkohol.
“Alkohol merupakan penanda masuk lingkungan sosial tertentu saat kuliah. Hipotesis kami, tampak jelas ada hubungan antara jejaring sosial dengan alkohol,” ungkap peneliti Katie Egan di University of Winconsin. 
Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar