WELCOME TO MY BLOG, & THANKS FOR VISITING

Sabtu, 28 Mei 2011

Pesta Bintang, Perang Strategi di Wembley


Headline
Jakarta- Panggung final Liga Champions musim 2010/2011 siap dihelat dan dua petarung yaitu, Barcelona dan Manchester United siap berjibaku demi sebuah trofi juara.
Kerja sama apik para punggawa Barcelona sepanjang musim ini masih belum dapat dihentikan. Pasukan La Blaugrana bak kereta yang sulit dihentikan laju kecepatannya.
Kebersamaan antar pemain yang telah berlangsung lama membuat komunikasi antarlini berjalan baik. Alhasil, Barca mampu menekan peluang kebobolan akibat blunder pemain sepanjang musim ini.
Belum lagi Barcelona dipastikan akan menurunkan tiga nominee peraih Ballon D’Or yaitu Lionel Messi, Andreas Iniesta, dan Xavi Hernandez di atas lapangan.
Duo Iniesta dan Xavi nantinya bertugas di sektor tengah untuk memanjakan pasangan striker Messi-David Villa yang berperan sebagai mesin gol.
Sementara itu, di kubu berseberangan terdapat raksasa Liga Primer yang begitu digdaya di kompetisi Liga Primer Inggris. Permainan cepat gaya Kick n Rush milik tim Inggris lawas akan diterapkan oleh pelatih gaek Sir Alex Ferguson.
Perpaduan gaya Kick n Rush dengan kecepatan kemungkinan besar bakal diterapkan Sir Alex guna memaksimalkan peran dua pemainnya di sektor sayap.
Duo winger Ryan Giggs dan Park Ji Sung merupakan tipikal pekerja keras yang bakal menjelajah setiap jengkal lapangan, baik untuk membantu pertahanan ataupun menambah daya gedor timnya.
Kecepatan duo Giggs-Park menyisir sektor sayap dimaksudkan untuk membuka ruang bagi pasangan striker Wayne Rooney dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez.
Namun di balik perang bintang yang tersaji di lapangan, pertarungan sesungguhnya terjadi justru di tepi lapangan. Pengalaman panjang Sir Alex Ferguson menjadi pawang Setan Merah akan diuji oleh kematangan Pep Guardiola bersama tim Barcelona.
Dua pelatih ini disebut-sebut sebagai aktor utama kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan oleh timnya masing-masing. Oleh karena itu tak heran bila strategi menduduki peran penting dalam pertandingan ini karena di atas kertas kekuatan kedua tim terbilang seimbang.
Perkiraan pemain yang akan diturunkan kedua tim:
Manchester United:
1-Edwin van der Sar; 20-Fabio, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic (kapten), 3-Patrice Evra; 25-Antonio Valencia, 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs, 13-Park Ji-Sung; 10-Wayne Rooney, 14-Javier Hernandez.

Barcelona:
1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol (kapten), 22-Eric Abidal; 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 8-Andres Iniesta; 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 7-David Villa.
Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar